Peluang bisnis bekicot

Bisnis Bekicot Bisnis Yang Menggiurkan

Bisnis bekicot adalah bisnis yang menarik untuk dikembangkan. Hewan bercangkang ini cocok untuk dibudidayakan di Indonesia terutama di daerah yang lembab. Beberapa contoh tempat yang lembab tersebut adalah kebun, hutan, dan sawah-sawah.

Binatang ini biasanya ditangkap sebagai bahan makanan ternak, seperti bebek, itik, atau angsa. Namun tahukah kamu bahwa binatang ini juga bisa diolah menjadi hidangan lezat untuk konsumsi manusia?

Di beberapa media di internet, banyak sekali diberitakan tentang nikmatnya hidangan berbahan bekicot. Di China sendiri ada mie berbahan bekicot, di Prancis ada Escargot, dan di Italia ada salad bekicot . Terlepas dari status halal-haramnya bekicot untuk dikonsumsi, penggemar bekicot ternyata sangat banyak.

Baca juga >> Peluang Bisnis Bekicot Hingga Dihargai Rp 10.000.000 per Kg

Peluang bisnis bekicot
Peluang bisnis bekicot

Di Indonesia sendiri, populasi bekicot diklaim menurun karena banyak diekspor ke Eropa dan Amerika. Bagi bapak-bapak, ibu-ibu yang ingin tahu caranya bisnis bekicot, bisa klik disini.

Penelitian yang dilakukan oleh Creswall dan Kopiang pada tahun 1981 menunjukan bahwa ternyata daging bekicot memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Cangkang bekicot kaya akan kandungan kalium. Di dalam daging bekicot memiliki banyak kandungan asam amino.

Bekicot memiliki kandungan protein kurang lebih 12 gram per 100 gram, kandungan lemak sekitar 1%, hidrat arang 2%, kalsium 237 mg, fosfor 78 mg, Fe 1,7 mg, dan vitamin B komplek.

Kandungan asam amino dalam daging bekicot juga cukup tinggi. Daging bekicot kering dalam 100 gram memiliki kandungan leusin sekitar 4,62 gr, asam glutamat 8,16 gram, asam aspartat 5,98 gram, arginin 4,88 gram, dan lisin 4,35 gram.

Kandungan nutrisi yang tinggi membuat daging bekicot dapat menjadi alternatif makanan di masa depan. Bisnis bekicot bisa menjadi usaha rumah tangga yang menjanjikan.

Saat ini bekicot hanya digunakan sebagai bahan pakan ternak. Itupun kebanyakan masih dalam skala tradisional. Artinya bekicot hanya diberikan secara mentah. Belum banyak usaha yang mengolah daging bekicot menjadi pakan hewan alternatif dan dijual secara luas.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *