Chad The Dead Heart of Africa

Chad The Dead Heart of Africa

Chad adalah negara yang terletak di benua afrika. Negara ini dijuluki Dead Heart of Africa. Hal ini dikarenakan posisinya yang berada di tengah benua Afrika, jauh dari laut, terletak di tengah-tengah gurun Sahara, dan beriklim amat panas (Chad bagian utara). Negara Chad berbatasan dengan Libya (utara), Sudan (timur), Republik Afrika Tengah (selatan), Niger (barat), dan Cameroon-Nigeria (barat daya).

Dari peta di atas dapat kita lihat bahwa hanya bagian selatan dari negara Chad yang berwarna hijau dan cocok untuk lahan pertanian. Sisanya adalah gurun Sahara. Di bawah ini adalah klasifikasi dari iklim di negara Chad.

Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi di Chad adalah:

Semilirnya angin di Douguia

Berada di aliran sungai Chari, Douguia merupakan lokasi turis yang unik dan merupakan pusat pariwisata. Dalam beberapa tahun terakhir, Douguia adalah tempat wajib kunjung bila kamu berada di Chad. Pengunjung bisa mengarungi sungai dengan kano, melihat bagaimana orang lokal beraktivitas, melihat kuda nil, dan burung-burung.

Ride a kano in Douguia

Danau berwarna di Ounianga

Perjalanan menuju Chad tidak akan lengkap bila kamu tidak mengunjungi danau berwarna Ounianga. Warna ini bervariasi antara biru, hijau dan merah sebagai akibat dari adanya komposisi kimia yang terjadi pada air danau.

Danau Ounianga adalah sekumpulan danau yang saling terhubung

Berkelana ke Guelta d’Archei

Mengunjungi dataran tinggi Ennedi Plateau dan Guelta d’Archei membutuhkan tenaga ekstra. Lokasinya terletak di Chad bagian timur laut. Tempat ini adalah rumah bagi buaya Nil di Sahara. Bukan hanya itu, tempat ini juga merupakan oasis, tempat minum bagi satwa liar dan pengelana gurun.

Unta di Guelta d’Archei, lokasi terkenal di Ennedi Plateau

Danau Chad

Indahnya Danau Chad sudah diakui oleh banyak turis. Danau yang terletak di perbatasan Chad, Cameroon, Niger, dan Nigeria ini merupakan salah satu danau air tawar yang terbesar di dunia. Tempat ini cocok dikunjungi pada bulan Agustus hingga Desember ketika ketinggian airnya mencapai level tertinggi dan kamu bisa melihat buaya dan kuda nil berenang di danau.

Lake Chad

Zakouma National Park

Zakouma National Park terletak di timur Chad, dekat dengan Republik Afrika Tengah. Lokasi ini adalah suaka margasatwa bagi binatang liar dan terancam punah.

Zakouma National Park

Leave a Reply