Deep Web, Rahasia dan Cara Mengaksesnya

Info graphic from Quora
Animasi Deep Web

Deep Web, diketahui juga dengan Deep net, Invisible Web, Undernet, atau Hidden Web, adalah bagian dari dunia internet yang berada di bawah tanah. Kita biasa browsing lewat google atau yahoo. Namun tahukah kamu kalau masih banyak webpage yang tidak terindex oleh goodle/yahoo tersebut? Website tersebut tidak ter-index karena menggunakan dynamic database dan hanya bisa ditemukan menggunakan internal search query.

Di dalam hidden web itulah kita bisa mencari hal-hal yang tidak muncul di dunia permukaan. Contohnya perdagangan senjata api, perdagangan anak, illegal porn, perdagangan organ tubuh, narkoba, dan sejenisnya. Harap berhati-hati, sekali kamu masuk, dan kamu enjoy dengan hal itu, kamu akan ketagihan dan akan sering mengunjungi website tersebut.

Bisakah kita mengakses deep web lewat Android phone?
Bisa. Kamu bisa menggunakan browser Orfox, Orbot, dll.

Apa saja browser untuk mengakses deepweb?
Torch, DuckDuckGo, Onoin URL Repository, The WWW Cirutal Library, notEvil, TorLinks, Grams, Touchgraph, Ahmia.fi, Yippy.

Apakah ilegal mengakses deep web?
Tidak, selama kamu tidak melakukan hal-hal ilegal. Ibaratnya kamu main ke Sarkem, kalau cuma melihat-lihat ya tidak masalah. Tetapi ketika kamu mulai masuk ke salah satu rumah bordir, membeli jasanya, maka itu bisa menjadi masalah. Apalagi kamu adalah seorang anak di bawah umur. Polisi yang menyamar sebagai tukang angkringan tentu akan segera datang dan menggrebek kamu. Jadi hati-hati.

Baik buruknya deep web, tergantung pada diri kita sendiri. Kalau hanya sekedar pengen tau dunianya, tidak masalah kita bermain disana. Tapi ingat, banyak intel juga yang berkeliaran. Dan apabila kamu dicurigai sebagai, bisa saja FBI mencari kamu dan menangkapmu. Saya sendiri sekarang masih dalam tahap perkenalan dengan deep web (malah ngaku). Sudah beberapa bulan ini web browser saya ganti, dari Mozila Firefox menjadi Torch.

Bagi kamu yang tertarik dan penasaran silakan coba sendiri menyelami dunia deep web. Sebuah dunia tanpa batas, dunia dengan penuh kebebasan informasi. Welcome to the jungle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *