Dengarkan sahabat

Dengarkan sahabat, cerita ini layak untuk kita simak. Terutama untuk Diriwayatkan bahwa:
Apabila penghuni surga telah masuk ke dalam surga, lalu mereka tidak menemukan sahabat yang selalu bersama mereka di dunia.

Mereka bertanya tentang sahabat Mereka kepada اللّهُ سبحانه و تعالى ..

“Yaa Rabb.. Kami tidak melihat sahabat-sahabat kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami.

Maka اللّهُ سبحانه و تعالى berfirman:

“Pergilah ke neraka, lalu keluarkan sahabatmu yang di hatinya ada iman walaupun hanya sebesar zarrah” (HR. Ibnul Mubarak dalam kitab “Az-Zuhd”).

Al-Hasan Al-Bashri berkata: “Perbanyaklah sahabat-sahabat mu’minmu, karena mereka memiliki syafa’at pada hari kiamat”.

Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada sahabatnya sambil menangis:
“Jika kalian tidak menemukan aku nanti di surga bersama kalian, maka tolonglah bertanya kepada اللّهُ تعالى  tentang aku:
“Wahai Rabb Kami.. Hamba-Mu fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau. Maka masukkanlah dia bersama kami di surga-Mu”

Sahabatku. Mudah-mudahan dengan ini, aku telah  mengingatkanmu tentang اللّهُ تعالى . Agar aku dapat besertamu kelak di surga dan ridlho-Nya.
ْAku memohon kepada-Mu.
Karuniakanlah kepadaku sahabat yang selalu mengajakku untuk tunduk, patuh dan taat pepada syariat-Mu. Kekalkanlah persahabatan kami hingga kami bertemu di akhirat dengan-Mu.الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِ  َ

#Ar Ribath Al Ukhuwah#
#Sharing Grup WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *