Huawei Nova 3i Smartphone Impian Tahun 2018

huawei nova 3i selfie

Kali pertama mengetahui tentang giveaway 3 buah handphone Huawei Nova 3i saya mendapat info dari Koh Afit si pemilik akun twitter @idekeren. Kalau tidak salah waktu itu akhir Agustus 2018, Koh Afit nge-tweet mau bikinΒ giveaway. Saya langsung tertarik setelah membaca tweet tersebut. Tiap hari saya kepoin akunnya barangkali beliau sudah ngetweet soal info lomba ini. Akhirnya waktu pengumuman itu tiba. Awalnya info lombanya mau diumumin tanggal 3 September, ehh rupanya diundur jadi tanggal 8 September. Sedikit kecewa namun juga senang karena memang kerjaan di kantor lagi banyak. Saya jadi punya waktu untuk menyelesaikan pekerjaan saya supaya nanti bisa fokus ikutan giveaway.

Saat ini saya tinggal di luar negeri. Kalau teman-teman sering baca blog saya pasti tahu kalau saat ini saya tinggal di benua Afrika. Tepatnya di negara Sudan. Saya banyak bercerita tentang pengalaman saya hidup dan jalan-jalan di Sudan. Banyak tempat di negara ini yang sudah saya kunjungi. Sebelumnya saya juga pernah tinggal di Mesir. Dua tahun tinggal di Mesir memberikan saya banyak kesempatan untuk jalan-jalan dari ujung utara di kota Alexandria hingga ke Selatan di Abu Simbel dan Aswan. Dari mencicipi segarnya air sungai Nil hingga merasakan kehausan di puncak gunung Sinai. Semua pengalaman tersebut saya abadikan dalam beberapa foto dan video yang saya ambil menggunakan smartphone saya.

abu simble temple in egypt
Mengunjungi kuil Abu Simbel di Aswan, Egypt

Urusan smartphone alias ponsel pintar adalah hal yang menurut saya amat penting. Setiap tempat yang saya kunjungi saya usahakan selalu saya ambil gambarnya. Saya tidak ingin melewatkan satu momen pun selama tinggal di luar negeri ini. Banyak hal-hal unik yang menurut saya sayang kalau tidak direkam atau dipotret. Toh saya juga tidak akan selamanya tinggal di luar negeri. Kenang-kenangan berupa foto dan video adalah warisan untuk anak cucuku kelak πŸ˜€

Dalam mengambil foto atau video saya lebih senang menggunakan smartphone. Alasannya ada 2. Satu karena saya tidak punya kamera digital dan yang kedua karena praktis.

Bicara soal smartphone, terutama untuk urusan mengambil gambar dan video, saya punya banyak kriteria. Saya akan kupas satu-satu apa saja kriteria ponsel pilihan yang menurut saya harus ada pada sebuah ponsel.

Kamera

Kamera dengan resolusi tinggi pada sebuah ponsel diperlukan untuk menghasilkan foto dan video yang tajam. Resolusi tinggi juga penting ketika kita terpaksa harus melakukan zoom pada sebuah obyek foto. Biasanya saya akan merasa menyesal kalau ternyata foto yang saya ambil ternyat buram. Sudah capek dan repot nyari spot ehh ternyata fotonya blereng gaes.

Spesifikasi

Spesifikasi yang tinggi saya perlukan supaya saya bisa meng-install sosial media, program aplikasi, serta games. Habis foto-foto tentu saya juga ingin bernarsis ria memamerkan hasil foto yang sudah saya ambil. Video dan foto yang sudah diambil tentu perlu di-edit supaya kelihatan joss. Spesifikasi yang tinggi mutlak perlu supaya HP tidak lemot karena kebanyakan di-install aplikasi.

Daya simpan

Foto dan video yang jernih biasanya ukuran file-nya besar. Karena itu dibutuhkan daya simpan yang tinggi. Kita bisa saja menggunakan memori eksternal untuk menyimpan foto dan video. Namun biasanya foto, video atau aplikasi yang disimpan dalam memori eksternal lebih lama untuk di-load atau dibuka. Kalau smartphone kita sudah punya kapasitas yang tinggi, kenapa juga harus memasang memori eksternal, ya kan?

Harga

Harga adalah penentu saya akan membeli ponsel impian saya atau tidak. Saya biasanya memasang budget sekian juta sebelum berangkat ke toko handphone. Kalau spesifikasinya bagus, memori besar, kameranya setara kamera digital, ya saya akan beli.

Desain

Desain yang bagus tentu juga penting. Handphone bagus tapi desain kurang Ok kan malu juga ketika dilihat orang. Makanya warna yang menarik, model yang apik tentu akan menambah status sosial sebuah handphone. Apalagi kita sebagai kaum milenial, kita selalu ingin jadi yang paling keren dibanding yang lain.

Huawei Nova 3i


Urbandigital

Semua kriteria ini menurut saya jatuh pada Huawei Nova 3i. Mengapa?

 

Huawei Nova 3i memiliki empat kamera AI 24 MP + 2 MP di bagian depan dan 16 MP + 2 MP di bagian belakang. Empat kamera yang bisa menjamin bahwa gambar yang dihasilkan dijamin bening. Selain itu, kamera depan juga didukung dengan AI (artifical intelegence) yang artinya memiliki algoritma sendiri untuk mendapatkan detail dan kedalaman warna foto. Dengan artificial intelegence, lensa kamera akan menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan, apakah saat itu cahaya sedang redup atau sedang terlalu terang. Jadi kita tidak perlu khawatir foto selfiemu terlalu gelap, mengalami backlight, atau terlalu terang.

Huawei Nova 3i smartphone piilihan tahun 2018

Huawei Nova 3i memiliki layar seluas 6.3 inch FHD (2340 x 1080). Layar yang besar ini memberikan pandangan yang luas namun tetap pas untuk dimasukan ke dalam saku celana.

Huawei Nova 3i memiliki daya simpan hingga 128 GB. Sudah guedee banget bukan? Kalau begini mah tidak perlu lagi yang namanya memori eksternal. Mau install aplikasi pengolah foto dan video sudah tidak perlu khawatir lagi. Adobe Spark Post, Photoshop, Viva Video, VISCO Came, Camera 360, pokoknya semua aplikasi kamera siap dipasang. Mobile Legend Bangbang juga bisa dimainkan setiap saat.

Huawei Nova 3i didukung dengan chipset Kirin 710 dengan teknologi 12 nm yang memberikan hasil responsif yang halus. Tidak perlu lagi khawatir ketika melakukan render video tidak akan nge-lag apalagi hang. Kapasitas baterai yang tersedia juga besar, 3340 mAh. Baterai sebesar ini cukup untuk menelpon, bermain sosial media, mendengarkan musik, dan streaming video.

Huawei Nova 3i tersedia dalam varian warna Irish Purple. Irish Purple adalah perpaduan warna biru dan ungu. Warna ini memberikan kesan berkilau dan mewah, terutama ketika terkena cahaya. Pilihan warna ini cocok banget untuk kita yang udah bosan dengan warna ponsel yang itu-itu saja. Udah ngga perlu lagi malu mamerin handphone ketika lagi jalan-jalan sama teman.

Huawei Nova 3i cocok banget buat gaya

Kebetulan Huawei Nova 3i sudah rilis pada Juli 2018 kemarin. Huawei Nova 3i adalah perpaduan antara teknologi dan desain. Layar yang lebar, spek yang mumpuni, kamera yang dilengkapi AI, dan warna yang keren. Huawei Nova 3i bukanlah pilihan yang salah apabila kamu berencana ingin mengganti smartphone kamu di tahun 2018 ini.

Soal harga, kamu bisa cek di berbagai marketplace ternama seperti Tokopedia atau Bukalapak. Harga smartphone canggih Huawei Nova 3i dibandrol dengan harga 3.7-3.8 jutaan. Dengan spesifikasi dan fasilitas yang sudah saya ceritakan di atas, tentunya seri terbaru Huawei Nova 3i ini bukanlah pilihan yang salah.

huawei nova 3i keren
Huawei Nova 3i layak dimiliki sebelum tahun 2018 ini berakhir

11 Comments


  1. hapenya keren gann
    spek dewa dengan internal memory super gede ,, lega sekali buat nampung foto video and game
    layarnya bagus dan lebar mantap buat maen game
    kapasitas batrenya bagus juga

    very recommended lah

    Reply

  2. iya gan ane sudah cek harga dan spek nya di toped, ini emang hape terbaik di kelasnya.

    Reply

  3. Gw udah beli gan
    Buat main ML ndak ngelag sama sekali
    Cameranya juga mantap

    Reply

  4. Thanks reviewnya, makin membulatkan niat untuk beli πŸ™‚

    Reply

  5. How can I get this phone? I live in Sudan and I really want to buy it.

    Reply

Leave a Reply