Indomie di Turki, Langkah Pasti Memperluas Pasar ke Eropa

Indomie di Turki, Langkah Pasti Memperluas Pasar ke Eropa

Semua orang di Indonesia tahu, Turki adalah negara indah yang penuh dengan tempat wisata. Traveling ke Turki menjadi dambaan setiap warga negara Indonesia. Negara yang kaya akan keindahan alam, wisata sejarah, politik regional yang berpengaruh, dan ekonomi yang kuat, membuat Turki menjadi salah negara kuat di wilayah Timur Tengah. Selain itu, kemudahan memperoleh visa Turki juga membuat negara ini dikunjungi banyak wisatawan dari Indonesia. Tahukah kamu, bahwa ada pabrik Indomie di Turki?

turkey-attractions-map
Peta Wisata Turki

Indomie diperkenalkan di Turki pada tahun 2010 di bawah perusahaan Adkoturk Gida Sanayi ve Ticaret Ltd. Adkoturk beroperasi di Turki dengan memakai 100% modal asing. Siapa saja penanam modalnya, maaf tidak dapat saya beritahukan karena rahasia perusahaan, tapi yang pasti ada saham Salim Group di sini. Adkoturk mengoperasikan pabrik Indomie dan juga jalur distribusi produk Indomie yang berupa pillow noodle dan cup noodle untuk negara Turki.

Cerkezkoy.8
Pabrik Indomie di Turki berada di Kota Cerkezkoy, daratan Turki yang berada di Eropa

Pabrik Indomie di Turki berada di kota Cerkezkoy, Tekirday, dan menjadi perusahaan mie instan pertama di negara Turki. Cerkezkoy berjarak 106 km dari Istanbul. Cukup dekat bukan? Kamu bisa berkendara menggunakan mobil selama 1 jam 20 menit dan bisa tiba di pabrik Indomie luar negeri.

Indomie di Turki menjadi begitu terkenal, terutama di kalangan siswa dan para pekerja yang tidak memiliki cukup waktu untuk menyiapkan masakan. Rasanya yang unik dan lezat, harga yang murah, penyajian yang hanya membutuhkan waktu 3 menit, membuat Indomie begitu digemari oleh orang Turki.

indomie turkey pillow pack
Indomie pillow noodle atau Indomie kemasan pack
indomie turkey cup noodle
Indomie cup noodle

Promosi Indomie di Turki

Produk yang bagus tentu harus dipromosikan dengan bagus. Indomie Turki aktif di berbagai program promosi, sosial media, campaign, cooking demo, dan sebagainya. Indomie sangat welcome terhadap pelanggan/tamu dari berbagai kalangan untuk datang dan melihat bagaimana proses produksi Indomie. Bukan hanya di negara asalnya, Indonesia, Indomie di Turki pun diisukan mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan. Dengan adanya kegiatan factory visit atau kunjungan pabrik, penggemar Indomie tidak perlu takut lagi untuk mengonsumsi Indomie karena memang Indomie tidak merahasiakan apa pun dari pelanggannya.

Bagi teman-teman Indonesia yang sedang berwisata ke Turki ada baiknya membuat agenda untuk mengunjungi pabrik Indomie di Turki. Suatu kebanggaan tersendiri, merk Indonesia ada di berbagai belahan dunia. Yang benar-benar ingin berkunjung ke pabrik Indomie Turki, hubungi saya saja, nanti saya kenalkan dengan manajemen Indomie Turki. Petinggi manajemennya masih orang Indonesia loh. Keren kan?

indomie turkey quiz
Quiz Indomie berhadiah PS 3, Kamera GoPro, dan berbagai hadiah menarik lainnya
indomie turkey campaign
Indomie bekerja sama dengan otoritas lokal memberikan bantuan kepada yang membutuhkan
indomie turkey campaign student
Indomie menerima kunjungan dari siswa/pelajar sekolah dasar
factory visit to indomie turkey
Indomie menerima kunjungan dari mahasiswa, ibu rumah tangga, dan para profesional

Leave a Reply