Indomie Sudan, Perjuangan 8 Tahun di Sudan

Tahun 2018 sudah di depan mata. Tidak terasa sudah 8 tahun Indomie berada di Sudan. Sejak tahun 2010, Indomie Sudan menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang berada di Sudan. Siapa sangka di negara perang dan gersang ini Indomie menjadi makanan pujaan para warga negara Sudan.

Di Indonesia, Indomie adalah makanan favorit berbagai kalangan. Dari siswa TK, SD, apalagi anak kuliahan, mereka semua mengidolakan Indomie. Bukan hanya di Indonesia, ibu-ibu di Sudan juga menyukai hal yang praktis. Terutama dalam hal sarapan. Memasak masakan Sudan tentunya membutuhkan waktu yang lama. Indomie jadi solusi.

Saran Penyajian Indomie

Pabrik Indomie di Sudan

Pabrik Indomie berada di Kawasan Industri Soba, Khartoum City. Kawasan Industri Soba merupakan kawasan industri yang berada di sisi selatan kota Khartoum. Kalian bisa naik bis atau angkutan jurusan Soba. Bila menggunakan mobil pribadi, paling mudah adalah mengikut jalan jurusan Madani City. Kalian bisa lihat peta di bawah ini untuk selengkapnya.

Google Map Indomie Sudan

Atau bisa klik link berikut ini: https://goo.gl/maps/BmwpZHStZiC2

Pabrik Indomie Sudan dikelola oleh orang Indonesia. Dari total karyawan mencapai 400 karyawan, jajaran top management diisi oleh orang Indonesia. Kebanyakan adalah orang Indomie Indonesia yang ditempatkan di luar negeri. Ini merupakan prestasi membanggakan.

Indomie Sudan menerima kunjungan industri selama 6 hari kerja setiap minggunya. Tidak terbatas pada batasan umur, semua boleh berkunjung. Siswa SD, SMP, mahasiswa, ibu rumah tangga, kepolisian, tentara, pegawai swasta dan pemerintah, dan sebagainya. Kunjungan industri bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana Indomie itu dibuat.

Pengunjung yang datang akan mendapatkan pengetahuan yang amat berharga. Mereka melihat sendiri bagaimana Indomie dibuat, dari bahan apa, dan oleh siapa. Hal ini adalah proses marketing yang  simple tapi ngena di hati.

Makanan Favorit Warga Negara Sudan

Rumor tentang Indomie sebagai penyebab kanker tidak hanya ada di Indonesia, namun juga di Sudan. Banyak desas-desus yang mengatakan Indomie merupakan penyebab berbagai macam penyakit. Terutama masyarakat di wilayah perdesaan dimana tingkat pendidikannya masih rendah, maka berita seperti ini mudah sekali menyebar. Hal ini menjadi tugas berat bagi Tim Marketing Indomie di Sudan.

Berbagai macam proses edukasi dilakukan untuk melawan rumor jelek ini. Tim Promosi yang sudah mendapatkan pembekalan secara lengkap, diterjunkan ke berbagai pelosok Sudan. Proses yang dijalankan secara kontinu ini membuahkan hasil. Saat ini Indomie diterima hampir di semua wilayah di Sudan. Kamu bisa menemukan Indomie di supermarket dan mall mewah, hingga toko kecil di desa terpencil. Semua ini adalah berkat proses pemasaran yang tidak mengenal lelah.

Kegiatan promosi dilakukan di wilayah perkotaan hingga perdesaan. Dari mulai supermarket ternama, toko di dekat pusat keramaian, hingga warung kecil di ujung negara Sudan.

Indomie Sudan Disajikan Bersama Makanan Tradisional Sudan
Indomie Makanan Favorit Warga Negara Sudan

Sudan adalah negara yang kaya akan potensi. Dengan jumlah penduduk lebih dari 40 juta jiwa pada tahun 2017 ini, Sudan adalah pasar yang cukup besar di Benua Afrika. Sudan memiliki Sungai Nil, tanah pertanian yang subur, minyak bumi, emas, serta sumber daya mineral yang masih banyak belum tereksploitasi. Bagi perusahaan Indonesia, datang dan berinvestasilah di Sudan.

Leave a Reply