Jual Buah Zuriat Grosir

Jual Buah Zuriat Grosir

Buah Zuriat atau buah Doum, ada juga yang menyebutnya Gingerbread Fruit merupakan buah yang populer di kalangan peziarah yang datang ke Timur Tengah maupun Afrika bagian utara. Buah ini memiliki banyak khasiat dikarenakan kandungan gizi yang berada di dalamnya. Buah Zuriat adalah buah asli dari Mesir dan Sudan, juga ditemukan di Sudan Selatan, Kenya dan Tanzania. Pohon palem Zuriat memiliki tinggi 15,2 meter (50 kaki) dan pohon ini memiliki batang ramping dan cabang mulus, masing-masing diakhiri dengan daun hijau dan kaku seperti kipas.

Pohon buah Zuriat bentuknya seperti pohon palem

Buah Zuriat berwarna oranye merah, yang sering disamakan dengan jahe. Buahnya basa dimakan mentah (berbentuk putih seperti buah kelapa, tapi sangat keras) dan kulit biji bisa dijadikan permen dan sirup. Buahnya bisa digunakan sebagai penyembuh luka. Daunnya bisa digunakan sebagai bahan tenun tikar dan bisa jadi bahan kertas.

Karakteristik Tanaman Buah Zuriat

Pohon Zuriat adalah pohon asli yang tumbuh di Mesir, sub-Sahara Afrika dan juga ditemukan di Barat India. Pohon buah Zuriat terkenal karena berbagai macam manfaat di dalamnya. Pohon ini adalah anggota keluarga kelapa sawit, Arecaceae. Batang pohonnya kecil dan bercabang dua seperti Y dan di setiap cabang seringkali membelah lagi dalam bentuk Y. Ini memberi tampilan pohon yang sangat khas.

Pohon buah zuriat yang berada di persawahan Timur Tengah

Batang pohon buah Zuriat sering digunakan sebagai bahan konstruksi. Dan daunnya bisa digunakan untuk membuat tikar, bahan pengikat dan juga kertas untuk ditulis. Mirip dengan daun palem yang ada di Indonesia.

Buah zuriat berbentuk oval, berwarna kuning hingga kemerahan. Buah berserat tebal, kenyal dan sedikit manis (Mesocarp dia). Rasanya seperti jahe, sedikit pedas dan manis. Buah yang sudah matang dan kering biasa digunakan sebagai bahan minuman.

Bagi orang yang tinggal di padang pasir, buah zuriat bisa digunakan sebagai bahan makanan. Orang-orang di wilayah Turkana di Kenya sangat bergantung pada buah ini selama tahun kekeringan 1992-1994.

Penelitian tentang zuriat umumnya difokuskan pada nilai gizi, selain itu juga bisa diubah menjadi minuman.

Tabel nutrisi pada buah zuriat

Kandungan Nutrisi dalam Buah Zuriat

Kandungan air dalam buah zuriat adalah 24,05%, sedangkan kelembaban disesuaikan dengan nilai kandungan buah, dimana kelembabannya bisa mencapai 29,85%, 38,50%, 50,07% dan 67,59%. Buah zuriat sendiri aslinya sangat keras kalau sudah kering. Untuk membuka buahnya kamu perlu menggunakan golok yang tajam atau bahkan gergaji.

Ketebalan rata-rata daging buah zuriat adalah 5,43 mm, dengan kisaran 3,19-7,57 mm. Nilai ini diperoleh dari dimensi buah zuriat yang telah dipisahkan dengan bagian kulitnya.

Buah zuriat secara struktur mirip sekali dengan buah kelapa. Ada kulit serabut, batok kelapa yang sifatnya keras, dan di dalamnya terdapat buah berwarna putih mirip kelapa. Meski mirip buah kelapa, ukurannya hanya sebesar buah jambe/pinang. Bagian buah yang biasa dikonsumsi adalah kulitnya, yaitu dibuat minuman. Sedangkan bagian daging yang berwarna putih tersebut adalah satu-satunya bagian yang bisa dimakan secara langsung. Namun hati-hati ya, buahnya pun keras.

 

Struktur buah zuriat

Buah zuriat memiliki banyak manfaat. Beberapa diantaranya bisa dibaca di link berikut ini >> Khasiat buah zuriat bagi tubuh.

  1. Buah zuriat sebagai antioksidan
    Di dalam tubuh manusia ada yang namanya radikal bebas. Radikal bebas tersebut terdiri dari oksigen reaktif dan nitrogen reaktif. Mereka dihasilkan dari dalam tubuh sebagai akibat dari aktivitas sel dan aktivitas metabolisme. Ada pula radikal bebas yang timbul dari sumber eksternal seperti paparan radiasi, cedera atau luka, obat-obatan oksidatif dan polutan (dari air yang diminum, makanan yang dimakan, maupun udara yang dihirup).
    Enzim antioksidan dalam makanan akan mengurangi stres oksidatif yang terjadi. Ketika terjadi ketidakseimbangan, akan ada konsekuensi kesehatan yang serius. Studi klinis menunjukkan bahwa konsumsi buah dan sayuran dapat memberi efek positif pada manusia seperti mencegah penuaan dini. Kamu pasti paham, mengapa orang Jepang awet tua. Ya, karena mereka rajin mengkonsumsi buah dan sayuran.
    Buah zuriat adalah buah yang kaya akan antioksidan phytochemicals, seperti vitamin terutama flavonoid, coumarin, hydroxycinnamates dan komponen lignin yang berguna untuk mencegah atau mengurangi stres oksidatif akibat radikal bebas. Selain itu, flavonoid dan hidroksikinamat akan menunjukkan berbagai sifat farmakologis seperti aktivitas vakoprotektif, anticarcinogenic, anti alergi, anti iskemik, anti inflamasi dan anti proliferasi sel.
  2. Buah zuriat memiliki kandungan nutrisi yang tinggi
    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah zuriat mengandung nutrisi penuh mineral, protein dan asam lemak, terutama pada nutrisi penting asam linoleat. Dalam identifikasi senyawa, dengan kromatografi lapis tipis, menunjukkan bahwa buah tersebut mengandung sejumlah saponin, kumarin, hidroksikinamat, minyak esensial dan flavonoid yang signifikan.
  3. Buah zuriat sebagai obat anti hipertensi
    Buah zuriat yang masih mentah bisa dikunyah sebagai obat hipertensi atau tekanan darah tinggi. Buah zuriat yang sudah tua atau sudah matang biasanya sangat keras, hampir sekeras batu. Jangan coba-coba mengunyahnya secara langsung ya. Dihancurkan dulu menjadi bubuk baru dikonsumsi.
  4. Buah zuriat sebagai obat kesuburan dan mempercepat keturunan
    Belum ada penelitian yang menunjukan bahwa buah zuriat bisa menambah kesuburan pria dan wanita. Kemungkinan karena sifat anti oksidannya yang tinggi, sehingga membantu melawan radikal bebas yang pada akhirnya seorang pria/wanita yang sebelumnya sulit mendapat keturunan menjadi lebih mudah karena kondisi badannya yang lebih baik/sehat.
  5. Buah zuriat sebagai obat tradisional
    Dalam pengobatan tradisional China selama lebih dari 2000 tahun, para tabib merekomendasikan untuk mengonsumsi atau meningkatkan asupan makanan yang kaya akan senyawa antioksidan (seperti polifenol, karotenoid) karena efek kesehatan yang baik untuk tubuh. Buah zuriat adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan dan disarankan untuk dikonsumsi.

Seperti penjelasan sebelumnya, fenol bioaktif sangat baik karena sifat antioksidan yang bertindak sebagai anti radikal bebas yang efisien. Buah zuriat sendiri merupakan salah satu bahan yang bisa diolah menjadi minuman yang secara tradisional dikonsumsi di negara kuno Nubia, antara Mesir hingga Sudan karena manfaatnya sangat baik.

Buah Zuriat Sebagai Minuman Kesehatan

Buah zuriat biasa dikonsumsi sebagai minuman. Buah yang sudah dihancurkan dan menjadi bentuk bubuk bisa langsung diseduh dengan air panas. Bisa pula ditambah dengan madu supaya ada rasa manisnya. Saat ini sudah ada buah zuriat yang dikemas dari pabrik sehingga kondisinya lebih higienis.

Zuriat Instant Powder
Buah Zuriat dalam Kemasan

Jual Buah Zuriat Grosir

Bagi rekan-rekan yang membutuhkan buah zuriat, kami menyediakan buah zuriat dan barang dikirim langsung dari Sudan. Kami saat ini bermukim di Sudan. Kami juga membuka peluang untuk menjadi reseller, dropshiper, maupun sebagai konsumen. Silakan kontak kami di email: rohmatsyahru@gmail.com atau tinggalkan komentar di tulisan ini.

Buah Zuriat yang menempel seperti ini dipercaya bisa jadi terapi untuk mendapatkan anak kembar

 

Leave a Reply