Kopi Jombor Kopi Temanggung

Kopi Jombor adalah kopi yang dikembangkan di Desa Jombor, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kopi ini diolah secara tradisional dan organik oleh keluarga Rohmat Syahru.

Kopi Jombor ditanam di Desa Jombor. Desa Jombor sendiri berada di tengah lembah antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Di Desa Jombor juga terdapat Gunung Beser yang merupakan gunung desa.

Kecamatan Jumo merupakan salah satu sentra penghasil kopi dan tembakau di Temanggung. Karena banyak ditanami tembakau, maka tidak heran jika ada cita rasa tembakau pada buah kopi yang dipanen di daerah Jumo.

Baca juga tentang:

kopi robusta temanggung dengan merk kopi jombor
Kopi robusta Temanggung dengan merk Kopi Jombor

Kopi Robusta

Brand Kopi Jombor saat ini mengolah kopi robusta. Kopi Robusta yang ada merupakan kopi yang ditanam dan diolah sendiri. Kopi yang diolah sendiri ini ditanam di Desa Jombor. 

Dengan menanam kopi sendiri, kita bisa memantau pertumbuhan tanaman dan memastikan pohon kopi mendapatkan nutrisi yang ia butuhkan. Pun ketika panen, kita mampu memilah mana biji kopi terbaik yang sudah berwarna merah dan layak dipetik. Proses seleksi pun masih berlanjut saat proses sortir, pengeringan, roasting, hingga penggilingan kopi menjadi bubuk.

Kopi Arabika

kopi arabika temanggung merk kopi jombor
Kopi arabika Temanggung merk Kopi Jombor

Kopi Arabika dibeli dari petani. Kami memastikan bahwa semua kopi yang dipasarkan adalah kopi yang dipetik warna merah. Kopi petik merah memiliki warna, penampilan, dan cita rasa yang khusus.

Kopi Arabika sendiri lebih dikenal dengan nama Kopi Gunung. Mengapa demikian? Karena memang Kopi Arabika banyak tumbuh dan tumbuh optimal di daerah pegunungan.

Kopi Lanang

Kopi lanang adalah kopi yang memiliki 1 keping biji. Karena keunikannya, kopi amat susah dicari. Kelangkaannya membuat harga kopi ini lebih mahal dibanding kopi robusta dan kopi arabika.

Kopi bisa menjadi alternatif bagi teman-teman yang bosan dengan kopi sachetan Bahkan kopi pabrikan yang rasanya itu-itu saja. 

Kopi yang dihasilkan dari desa Jombor memiliki cita rasa asam. Ketika selesai diminum, akan ada rasa yang tertinggal di mulut. Inilah rasa yang biasanya dicari oleh para penggemar kopi.

Peluang Usaha

Kopi Jombor membuka peluang usaha menjadi reseller atau dropship bagi teman-teman yang ingin berjualan kopi. Kamu bisa membeli biji kopi, kopi sangrai, atau kopi bubuk tanpa merk lalu kamu pasarkan dengan brand kamu sendiri,

Kopi olahan Desa Jombor bisa dikonsumsi untuk keluarga di rumah, untuk usaha warung makan dan kafe. Kopi ini juga bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga ketika hajatan. Biasanya ketika hajatan kita sering menyumbang ke sanak keluarga berupa minyak goreng, gula, teh, dan semacamnya. Sumbangan ini biasa dipakai oleh tuan rumah untuk menyumbang tamu yang datang.

Konsep baru menyumbang kopi ini bisa kamu terapkan. Tentu saja menyumbang kopi sangat membantu tuan rumah karena kopi bisa disajikan kepada tamu yang datang.

Kopi juga awet disimpan asal dengan pengemasan dan cara penyimpanan yang tepat. Jadi tidak ada salahnya menyimpan kopi dalam waktu lama.

Bagi yang ingin bekerja sama, silakan klik nomor WhatsApp berikut ini.

081325217770

Atau juga bisa melalui akun Shopee.

shopee.co.id/rohmatsyahru

2 thoughts on “Kopi Jombor Kopi Temanggung

Leave a Reply