Makan di Restoran Bangkok di Sudan

Makan di Restoran Bangkok di Sudan

Makanan Indonesia yang ada di Khartoum lama-lama bikin bosen juga. Kalau pergi warung makan Indonesia semacam Restoran Nusantara, maka menunya paling ayam goreng, ayam penyet, atau ayam bakar. Dulu pernah mereka bikin menu mie goreng tapi sekarang udah ngga ada lagi. Alhasil pengen juga nyoba menu masakan lain. Tau-tau denger kabar ada restoran Thailand yang baru buka. Ya udah deh kita coba makan di Restoran Bangkok di Sudan ini.

Namanya adalah Restoran Bangkok. Restoran ini berada di daerah Riyadh, Khartoum. Dekat dengan bandara utama Khartoum. Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa lihat map di bawah ini. Atau klik link ini juga bisa >> https://goo.gl/maps/wgas8Unb7un

peta restoran bangkok di sudan
Peta Restoran Bangkok di Sudan

Ujungnya tetap saya kasih ancer-ancer. Karena HP setiap orang itu beda. Ada yang GPS-nya bagus ada yang GPS-nya suka ngelantur geser kemana-mana. Pokoknya Restoran Bangkok ini berada di depan sebuah lapangan alias tanah terbuka. Lapangan ini juga jadi tempat parkir.

Begitu masuk ke dalam restoran kita akan disuguhi furnitur ala-ala jawa gitu. Semacam bongkahan kayu besar yang disulap jadi tempat duduk dan meja. Spot ini cukup instagram-able si, Cuma tidak kelihatan ada tulisan Restoran Bangkok Sudan gitu.

ruang depan restoran bangkok
Ruang Depan di Restoran Bangkok

Fasilitas

Di restoran ini ada banyak meja makan yang tersedia. Ruangannya juga cukup luas. Cocok banget untuk makan rame-rame. Ruangannya juga ber-AC, jadi tidak usah takut kepanasan.

Ada juga mushala yang bersatu dengan gudang bahan makanan. Gudangnya bersih kok karena memang biasanya digunakan untuk shalat para pegawainya.

Para pegawai di sini memang mayoritas muslim. Terutama mba berkerudung itu, saya tidak sempat tanya namanya. Bisa berabe juga kalau saya tanya namanya, istri saya bisa curiga untuk apa tanya-tanya namanya. Tapi yang kami tahu doi, halah doi, itu pinter berbahasa Melayu, Inggris, Arab dan bahasa Thailand. Usut-usut ternyata beliau ini orang Thailand muslim.

Menu makanan

Ada banyak pilihan makanan yang tersedia. Kamu bisa lihat menunya di bawah ini.

menu di restoran bangkok di sudan
Menu di Restoran Bangkok
menu di restoran bangkok
Menu-menu yang lain ada di sini

Makanan yang saya suka adalah Pad Thai. Semacam kwe taiu goreng. Kwe tiau-nya lembut, bumbunya juga enak banget di mulut. Pokoknya ini pesanan andalan saya di restoran ini. Ada juga menu tomyam. Oke juga. Saya belum pernah pesan langsung sih, Cuma nyicip aja punya teman.

Untuk ukuran harga, makanan di restoran ini memang tergolong mahal. Harga terakhir untuk menu Pad Thai ini kemarin sekitar 200 SDG atau sekitar 4 USD. Kalau dirupiahkan sekitar Rp60.000. memang masih tergolong standar harga makanan di restoran Indonesia. Tapi secara keseluruhan  OK lah sebagai alternatif tempat makan enak.

Restoran ini biasanya ramai ketika sore hari jam pulang kantor. Banyak teman-teman Asia yang datang ke sini. Ada orang dari Indonesia, Malaysia, China, dll. Beberapa juga dengar orang dengan logat Korea ada di restoran ini.

Makanan di restoran ini juga kamu bisa bungkus untuk dibawa pulang.

Plang Restoran Bangkok
Plang Restoran Bangkok
ruang di dalam restoran bangkok
Ruang makan di dalam restoran Bangkok
Meja kasir dan resepsionis Restoran Bangkok
Meja kasir dan resepsionis Restoran Bangkok
pad thai di restoran bangkok
Pad thai-nya favorit saya ini
Tomyam di restoran Bangkok
Tomyam di restoran Bangkok
Sushi di Restoran Bangkok
Sushi di Restoran Bangkok

 

Leave a Reply