Malaysia vs Indonesia, Sebuah El Classico Melayu

Gambar diambil dari Bola .net
El Classico Melayu – gambar diambil dari Bola.net

Sabtu, 1 Desember 2012 pukul 19.45 pertandingan AFF Suzuki Cup akan dilaksanakan pertandingan  Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil. Pertandingan ini adalah pertandingan yang sangat dinanti oleh-oleh para penggemar sepakbola di tanah air. Setelah gosip mengenai supporter Malaysia yang mengatakan Tim Indonesia sebagai tim a****g saat pertandingan melawan Singapura kemarin, supporter Indonesia kayaknya berambisi sekali melihat tim Malaysia kandas.

Di luar gosip tersebut, pertemuan  Malaysia vs Indonesia memang selalu selalu seru dan menegangkan. Setelah 2 tahun lalu Malaysia membekuk Indonesia dalam Piala AFF Cup 2010 menggunakan serangan laser (masih ingat kan?), kali ini Indonesia benar-benar tidak ingin kecolongan. Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah Piala AFF Suzuki Cup 2012 ini pun saya yakin tidak akan dengan mudah menyerahkan 3 poin kepada Indonesia.

Indonesia dan Malaysia, pertandingan kali ini bisa diibaratkan El Classico-nya Melayu. Ya karena kedua tim sama-sama berambisi buat menang. Tak dapat dipungkiri, dalam segala bidang kedua negara selalu bersaing. Mulai dari perebutan pulau Ligitan Sipadan, dan wilayah Ambalat. Belum lagi masalah kemarin yang belum kelar mengenai TKI yang diobral di Malaysia. Di luar itu semua, harusnya kita bisa membuktikan bahwa kita lebih baik dari mereka, minimal melalui pertandingan sepakbola malam ini.

Saya sendiri bukan seorang prediktor yang baik. Saya hanya berdoa semoga kedua tim mampu bertanding secara sportif dan menyajikan pertandingan yang apik. Pun penontonnya, semoga tidak mengatakan bahasa-bahasa binatang. Kasus kekerasan yang menimpa supporter Indonesia seperti yang diberitakan di media televisi kemarin semoga saja tidak terjadi lagi.

Semoga Indonesia Menang. BRAVO INDONESIA!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *