Manfaat Gum Arabic Bagi Kesehatan

Ada banyak sekali manfaat gum arabic yang bisa kita dapatkan bagi tubuh kita. Tanaman asli Afrika ini secara umum dikenal sebagai obat alami untuk penyakit pencernaan. Manfaat Gum Arabic adalah sebagai berikut :

  1. Memperlancar saluran pencernaan karena kaya akan serat alami. Apabila dikonsumsi secara teratur, pagi dan malam sebelum tidur, gum arabic yang kaya serat membantu proses pencernaan di dalam perut. Hal ini bermanfaat sekali terutama bagi teman-teman yang seringkali mengalami kendala susah buang air besar.
  2. Mengobati kencing manis, darah tinggi, dan gagal ginjal.
  3. Meningkatkan kadar penyerapan mineral dan nutrien, terutama kalsium dan magnesium yang biasanya terlepas keluar ke saluran feses
  4. Mengurangi kadar gula dan kolesterol dalam darah
  5. Membantu menurunkan berat badan karena kaya akan serat sehingga aman dikonsumsi untuk program diet.
  6. Meningkatkan jumlah bakteria baik atau probiotik di dalam usus
  7. Mengurangi bakteria berbahaya pembawa penyakit di dalam usus
  8. Memperlancar buang air besar dan buang air kecil sehingga baik sekali dikonsumsi bagi penderita susah buang air besar dan ambeyen atau wasir.
  9. Mengurangi resiko kanker dan radang usus dan penyakit-penyakit lain di dalamnya
  10. Peningkatan kadar penyerapan mineral dan nutrien, yang biasanya terlepas keluar sebagai bahan buangan, terutamanya kalsium dan magnesium peningkatan sistem imun.
manfaat gum arabic
Gum Arabic Sudan

Baca juga tulisan lainnya mengenai gum arabic Sudan:

Betapa banyak manfaat yang bisa kita dapat dari mengonsumsi gum arabic. Saat ini saya menyediakan gum arabic dari Sudan. Bagi teman-teman yang berminat untuk mengonsumsi atau ingin bekerja sama, bisa hubungi saya lewat email:

rohmatsyahru@gmail.com

Atau lewat pesan WhatsApp di nomor 0823-2610-8265.

Gum Arabic dari Sudan merk El Nasr
Gum Arabic dari Sudan merk El Nasr
Kandungan nutrisi gum arabic
Gum Arabic El Nasr

Gum arabic dapat dikonsumsi oleh siapa saja karena merupakan bahan alami dari getah pohon. Bagi yang memiliki keluhan pencernaan, ginjal, usus, dan organ pencernaan lainnya, bisa mulai mengonsumsi gum arabic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *