Mari kita berwirausaha

Banyak orang berpikir untuk menjadi seorang karyawan sebuah perusahaan besar, dengan gaji tinggi, fasilitas mewah dan bisa memenuhi semua kebutuhan materinya. Tapi apakah mereka mendapat kepuasan batin dari pekerjaan itu? Mereka bekerja dengan perintah dari atasannya. Padahal bekerja yang paling menyenangkan adalah bekerja sesuai dengan keinginan hatinya.

Disinilah saya, yang mulai berpikir untuk berwirausaha. Pekerjaan yang benar-benar sesuai keinginan hati, yang tidak pernah takut akan adanya PHK. Dan dari setiap ide yang kita keluarkan kita akan mendapat reward seumur hidup, yaitu Kaizen (perubahan untuk maju secara berkesinambungan). Setiap ide yang kita wujudkan akan merubah jalan hidup dan usaha kita.

Oleh karena itu kawan, marilah kita berwirausaha, membuka lapangan kerja. Entah itu usaha kecil-kecilan atau apapun yang penting halal. Karena jiwa wirausaha tak akan pernah tumbuh bila kita tidak mencobanya. Dan Indonesia butuh wirausahawan muda yang mampu mengurangi pengangguran dan memajukan bangsa ini.
Perubahan dimulai dari diri sendiri, bukan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *