October 20, 2018

Mari kita berwirausaha

Banyak orang berpikir untuk menjadi seorang karyawan sebuah perusahaan besar, dengan gaji tinggi, fasilitas mewah dan bisa memenuhi semua kebutuhan materinya. Tapi apakah mereka mendapat kepuasan batin dari pekerjaan itu? Mereka bekerja dengan perintah dari atasannya. Padahal bekerja yang paling menyenangkan adalah bekerja sesuai dengan keinginan hatinya.

Disinilah saya, yang mulai berpikir untuk berwirausaha. Pekerjaan yang benar-benar sesuai keinginan hati, yang tidak pernah takut akan adanya PHK. Dan dari setiap ide yang kita keluarkan kita akan mendapat reward seumur hidup, yaitu Kaizen (perubahan untuk maju secara berkesinambungan). Setiap ide yang kita wujudkan akan merubah jalan hidup dan usaha kita.

Oleh karena itu kawan, marilah kita berwirausaha, membuka lapangan kerja. Entah itu usaha kecil-kecilan atau apapun yang penting halal. Karena jiwa wirausaha tak akan pernah tumbuh bila kita tidak mencobanya. Dan Indonesia butuh wirausahawan muda yang mampu mengurangi pengangguran dan memajukan bangsa ini.
Perubahan dimulai dari diri sendiri, bukan orang lain.

Related articles

Skripsi Itu Seperti Memiliki Anak

Tulisan pagi ini, Skripsi itu seperti memiliki anak, adalah sumbangan ide dari teman yang saya kembangkan sendiri. Setelah melalui perenungan panjang, saya rasa memang benar. Bahwa mengerjakan skripsi itu seperti merawat anak pertama yang baru lahir. Saya sendiri belum memiliki anak, tapi bisa membayangkan sih bagaimana rasanya memiliki anak. Ketika memiliki anak, semua rutinitas yang […]

Vespaku Naik Mobil Patwal Polisi

Kamu ingin dengar cerita tentang vespa diangkut polisi. Kamu tidak salah masuk blog. Ceritanya begini. Sabtu kemarin saya pergi ke daerah Jambidan, Banguntapan, Bantul untuk mengambil hasil tes BOD-COD limbah pepaya california di sebuah laboratorium kimia. Lokasinya bisa dibilang cukup pelosok, karena dari Balong Waterpark masih ke selatan lagi, kemudian perempatan pertama belok kiri hingga […]

Leave a Reply