Nongkrong di Perpustakaan Kota Jogja

Kamis kemarin, mulai dari pagi saya berkeliling ke perpustakaan. Paginya ke perpus fakultas untuk mengerjakan skripsi. Selanjutnya ke perpus universitas untuk mengembalikan buku yang sudah lama dipinjam, yang akhirnya saya terkena denda Rp 1.500,- karena terlambat mengembalikan. Selanjutnya, sampai sore hari nongkrong di perpustakaan kota Jogja. 

Berkunjung ke perpustakaan membuat saya merasa ketagihan. Hari ini saya kembali ke perpustakaan kota Jogja. Di perpustakan daerah tersebut saya biasa membaca koran, membaca buku literatur, novel, dan sebagainya. Kalau sudah bosan baca ya buka internet saja. Ketika adzan berkumandang, mushola juga ada. Ada tempat membaca buku dengan duduk, ada pula tempat membaca dengan lesehan. Ketika merasa lapar, tidak jauh dari perpustakaan juga banyak angkringan. Lokasinya yang strategis memudahkan kita untuk mengakses banyak tempat tanpa perlu menyita waktu.

Alamat Perpustakaan Kota Jogja

Jalanan Jogja sudah terlalu semrawut. Asap mobil dan motor saling berebut tempat. Ahh.. mending nongkrong disini saja, di Perpustakaan Kota Jogja.

Letaknya dimana?

Di sebelah selatan toko buku Gramedia Sudirman. Kalau dari bundaran UGM lurus saja ke selatan mengarah ke stadion Kridosono. Ketemu perempatan pertama, lurus lagi 20 meter, kanan jalan. Tepatnya di depan LBC Kotabaru, di dekatnya toko buku Togamas Kotabaru.

Alamat lengkapnya :

Kamu bisa klik link ini untuk lebih jelasnya >> https://goo.gl/maps/1nfyCZq4vsH2

Perpustakaan Kota Jogja menurut saya pelayanannya cukup baik dan memuaskan. Fasilitasnya pun boleh dibilang cukup memadai. Saya kemarin membuat kartu anggota perpustakaan, tidak perlu menunggu terlalu lama, 30 menit sudah jadi. Untuk kategori mahasiswa, kalau mau menjadi member perpustakaan kota Jogja cukup dengan membawa:

  • Foto 2 x3 cm sebanyak 1 lembar
  • Fotokopi KTP 1 lembar
  • Fotokopi KTM yang masih berlaku 1 lembar
  • Mengisi form dari petugas perpustakaan

Pendaftaran anggota tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun. Semuanya gratis! Pendaftaran gratis. Pinjam buku pun gratis. Parkirnya pun juga gratis. Jadi sudahkah kamu berkunjung ke perpustakaan kota Jogja? 😀

Suasana ruang baca
Suasana ruang baca
Pintu masuk perpustakaan
Pintu masuk perpustakaan
Parkiran yang luas
Parkiran yang luas
Meja registrasi, peminjaman, penitipan tas
Meja registrasi, peminjaman, penitipan tas
Gerbang masuk perpustakaan
Gerbang masuk perpustakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *