Peluang bisnis bekicot

Peluang Bisnis: Bekicot Dihargai Rp 10.000.000 per kilo

Bekicot adalah salah satu hewan mollusca (bahasa latin yang saya sendiri kurang tahu artinya malas googling). Bekicot berkhasiat mengobati luka, dengan cara memecah ujung cangkangnya lalu meneteskan lendirnya ke luka yang berdarah. Tunggu beberapa menit pasti darah akan terhenti dan luka pun menutup.

Selain dijadikan obat luka layaknya betadine atau obat merah, bekicot juga dijadikan sajian kuliner. Namun, pengolahan bekicot menjadi sajian kuliner agaknya masih terbatas hanya pada makanan tertentu saja. Di beberapa angkringan di Yogyakarta menyediakan sate bekicot yang rasanya tidak berbeda jauh dengan sate kerang. Mungkin di tempat lain bekicot juga dijadikan makanan.

Baca juga >> Peluang Bisnis Bekicot

Tahukah kamu, peluang bisnis bekicot saat ini sedang terbuka lebar. Baru-baru ini di Prancis sedang booming makanan berbahan bekicot. Saat ini ada pengepul di daerah Semarang yang biasa mengekspor bekicot ke Prancis. Permintaan setiap harinya bisa mencapat 10 ton, dan si pengepul yang bernama Pak Andi ini tidak membatasi berapa bekicot yang kita jual ke dia. Satu ton, satu kwintal, satu kilo, bahkan satu ons pun Pak Andi mau memberinya. Harga per kilo yang ditawarkan adalah Rp 10.000.000,-. Harga pembelian yang mahal, tanpa ada batas minimal atau maksimal, membuat banyak orang yang beralih menjadi pembudidaya bekicot.

Peluang bisnis bekicot
Peluang bisnis bekicot

Dalam membeli bekicot dari para peternak atau para pemburu bekicot, Pak Andi memberikan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  1. Bekicot tidak boleh tersentuh tangan, atau pun media lain (kain, sarung tangan, plastik, dll). Pokoknya bekicot tidak boleh tersentuk media apapun.
  2. Dalam membawa bekicot tersebut ke rumah Pak Andi (Semarang) tidak boleh menggunakan alat transportasi apapun. Tidak boleh menggunakan sepeda ontel, sepeda motor, mobil, kapal laut, ataupun pesawat.
  3. Bekicot harus digiring menuju rumah Pak Andi. Ya. HARUS DIGIRING. Layaknya menggiring ayam.

Setiap 1 kilogram bekicot yang sampai ke rumah Pak Andi, bekicot akan diharga Rp 10.000.000,- per kilonya. Sungguh peluang bisnis yang menarik bukan?

Selamat berburu bekicot di sawah, atau beternak bekicot di rumah Anda. dan SELAMAT MENGGIRING BEKICOT ke Semarang. hehehe ..

Salam tawa.

32 thoughts on “Peluang Bisnis: Bekicot Dihargai Rp 10.000.000 per kilo

  1. pasti bisa kita orang j yang kurang bisa mengolah nya,,,,padahal ini bisnis yang menarik,,,mari jadikan hal yang terkecil menjadi besar,,,,

  2. yang berminat untuk phatner mari merapat..saya juga berminat untuk bisnis bekicot!!
    saya bertempat tinggal di jakarta timur

    ini nomer hp saya : 085711177991

  3. Hhahahaaaaa……. kuprreeeett udh serius biinggiiiittS baca’x, eh tau’x cma humor
    tp serruuu & saya trhibur

  4. BODOH!!.. ga ada lucu2nya cuk!!.. kasian orang yang lagi serius cari informasi tentang budidaya bekicot.. dasar alay

  5. Kalau mau buat cerita humor kasih kalimat “JANGAN PERCAYA DULU” pasti yang berkunung disini bacanya hati2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *