Lokasi Kebun Pak Tarso di Purwokerto

Lokasi Perkebunan Pepaya California di Purwokerto, Jawa Tengah

Lokasi Perkebunan Pepaya California di Purwokerto, Jawa Tengah dapat dilihat pada alamat di bawah ini. Alamat: Desa Karanggude Kulon RT 06/03, Kec. Karanglewas, Kab. Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah.

Kontak:
Bapak Tarso – 081325217770

Bagi teman-teman siswa maupun mahasiswa dari perguruan tinggi yang ingin melaksanakan kerja praktek maupun penelitian untuk skripsi mengenai pemberdayaan desa atau tentang perkebunan pepaya California bisa datang ke lahan perkebunan milik Pak Tarso ini. Lokasi perkebunan pepaya California di Purwokerto ini bisa dilihat pada tautan di bawah ini. Apabila kurang jelas bisa langsung menghubungi nomor telepon Pak Tarso di nomor 081325217770 atau ke nomor milik putra Pak Tarso yaitu Mas Dwi Setyo di nomor 08568797312.

Perkebunan pepaya California di Purwokerto milik Pak Tarso ini juga memiliki blog di >> KebunPakTarso.blogspot.com.

Blog ini adalah sarana untuk menuliskan pengalaman dalam hal bertani pepaya California yang sudah digeluti oleh Pak Tarso selama 11 tahun sejak tahun 2008. Lahan pertanian ini mengalami pasang surut setiap tahunnya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Pak Tarso untuk terus bertanam pepaya California.

Lokasi perkebunan pepaya California milik Pak Tarso tidak jauh dari pusat kota Purwokerto. Dari stasiun kereta api Purwokerto hanya perlu berkendara selama 20-30 menit menuju desa Karanggude Kulon. Begitu masuk desa Karanggude langsung saja tanyakan pada orang dimana alamat rumah Pak Tarso Gandul. Beberapa orang akan menunjukkan alamatnya untuk menuju ke grumbul Lenggerang.

Secara lebih jelas, alamat perkebunan tersebut bisa dilihat pada tautan berikut ini.

Perkebunan pepaya California di Purwokerto

perkebunan pepaya california di purwokerto
Pertanian Pepaya California di Purwokerto

Pak Tarso beberapa kali mengisi seminar dan pelatihan mengenai budidaya pertanian pepaya California di berbagai tempat.

Saat ini Pak Tarso melayani penjualan buah pepaya California segar petik langsung dari pohonnya. Selain itu ada juga usaha penjualan pupuk kandang, penjualan benih pepaya California maupun pepaya Bangkok, dan penjualan bibit pepaya California siap tanam. Apabila teman-teman sudah menanam pohon pepaya California namun bingung hendak kemana buahnya dijual, teman-teman bisa menghubungi Pak Tarso.

2 thoughts on “Lokasi Perkebunan Pepaya California di Purwokerto, Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *