Persyaratan masuk Turki

Persyaratan masuk Turki perlu diperhatikan baik-baik. Sebelum kamu merencanakan untuk berlibur ke negara Turki, pastikan bahwa negara asalmu mendapat fasilitas bebas visa atau paling tidak Visa on Arrival. Saya sebagai warga negara Indonesia (WNI) mendapat fasilitas Visa On Arrival (VOA) dari negara Turki. Untuk warga negara Malaysia sendiri mendapat fasilitas bebas visa. Berbahagialah kamu sebagai warga negara Malaysia.

Untuk mendapatkan Visa Wisata ke Turki, caranya cukup mudah. Kita bisa mendapatkannya lewat Kedutaan Besar Turki di Jakarta atau cukup dengan mengajukan secara online lewat website >> https://www.evisa.gov.tr/en/

Pengajuan visanya tidak ribet, cepat, dan cukup menggunakan kartu kredit saja.

Baca juga tentang >>Traveling ke Turki dengan Budget 500 USD

Oya, ingat baik-baik ya, pastikan paspor yang kamu miliki belum akan expired dalam waktu 60 hari alias 2 bulan. Kalau sudah mau expired segera perbarui.

paspor dan persyaratan masuk turki
Ilustrasi paspor

Beberapa negara di Eropa seperti Jerman, Prancis, Yunani, Italia, Denmark, Swedia, dan Swiss tidak memerlukan visa untuk masuk ke Turki. Bebas visa tersebut berlaku selama 90 hari. Cukup bawa KTP alias kartu identitas saja.

Bebas Visa, cukup dengan KTP untuk warga negara:

Belgia, Prancis, Georgia, Jerman, Yunani, Italia, Liechtenstein, Luxembourg, Malta, Portugal, Spanyol, Swiss, Belanda, dan Republik Ciprus Utara.

Bebas Visa hingga 90 hari untuk warga negara:

Argentina, Bolivia, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Chile, Denmark, Ekuador, El Salvador, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Honduras, Hong Kong, Islandia, Iran, Israel, Liechtenstein, Luxembourg, Macedonia, Malaysia, Monaco, Morocco, Selandia Baru, Nicaragua, San Marino, Singapura, Korea Selatan, Swedia, Swiss, Trinidad-Tobago, Tunisia, Uruguay, Vatican.

Bebas visa sampai 60 hari untuk warga negara:

Kroasia, Russia.

Bebas visa sampai 30 hari untuk warga negara:

Kosta rika, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Makau, Tajikistan.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat peta di bawah ini.

Persyaratan masuk Turki
Persyaratan masuk Turki – Negara mana yang bebas visa?

Atau kamu juga bisa membuka website https://www.passportindex.org untuk mengetahui paspor kita bebas visa atau tidak ke negara Turki.

Catatan penting tentang persyaratan masuk Turki

Orang asing yang berwisata ke Turki menggunakan kapal diijinkan masuk ke Turki tanpa visa maksimum untuk jangka waktu 72 jam, alias 3 hari. Otoritas setempat akan memberikan ijin masuk ke kamu untuk jalan-jalan di negara Turki, tanpa visa.

Artinya kalau kamu naik kapal pesiar ke Turki, maka kamu tidak perlu lagi mengajukan visa turis. Asal tidak lebih dari 3 hari.

Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi kedutaan Turki yang ada, atau kunjungi saja website ini >> http://www.mfa.gov.tr/turkish-representations.en.mfa

Leave a Reply