peralatan mos dan ospek

Teka-Teki Peralatan MOS dan Ospek

Selama 3 (tiga) hari kemarin, Senin – Rabu, anak ibu kost saya memasuki masa pendidikan baru di SMK. Selama 3 hari pula dilakukan Masa Orientasi Siswa (MOS). Dua hari sebelum MOS dilaksanakan, yaitu hari Sabtu saya dimintai bantuan untuk memecahkan #kode peralatan yang mesti dibawa. Saya merasa bingung dan pusing sendiri melihat peralatan mos yang mesti dibawa ketika MOS. Kata-katanya memiliki kadar kesulitan tingkat tinggi, penuh teka-teki dan memang butuh kecerdasan lebih untuk memecahkannya.

Setelah melalui pemikiran berat dan berdarah-darah, akhirnya saya bisa membantu beberapa permasalahan tersebut. Baiklah mari kita tengok teka-teki perlengkapan peralatan mos anak SMK yang unik abis tersebut πŸ™‚

  1. banana jera = pisang kepok (dari kata kapok)
  2. buah nasib = Srikaya (mbak sri jadi kaya)
  3. nasi suci = nasi putih
  4. air putih = susu
  5. air bening = air putih
  6. air anget = air jahe
  7. susu ngantuk = susu bantal
  8. nasi perang = nasi goreng
  9. nasi pocong = lontong
  10. sayur campur = sayur asem
  11. cacing goring = mie goreng
  12. cacing rebus = mie rebus
  13. nasi belom mateng = beras
  14. coklat rihana = coklat payung
  15. monyet monyet gila = momogi (snack)
  16. triplek isi pasir = creaker
  17. makanan bulan = keju/terang bulan
  18. kacang ilmuwan = kacang atom
  19. oli = kopi
  20. batu bata italy = tango
  21. buah malam minggu = apel
  22. makanan pelaut = bayam
  23. minuman ngeres = marimas
  24. bantal tepung terigu = roti (semacam roti kasur)
  25. santan sapi murni = susu cair putih
  26. spongebob coklat lembek= brownies
  27. ikan harta karun= Ikan mas
  28. bakal ayam = telur
  29. P3K = oky jelli drink (pertolongan pertama pada kelaparan)
  30. kentut ketela = qtela
  31. bantal sobek isinya tanah liat = roti sobek isi coklat
  32. guling sobek rasa darah = roti panjang isi stroberi
  33. sayur cina = cap cay
  34. buah mandarin = buah naga / jeruk mandarin
  35. buah matahari berciuman = jeruk sunkist
  36. minuman energi = extra joss
  37. ikan masuk angin = ikan kembung
  38. tinta merah = sirup merah
  39. coklat balok = chungky bar
  40. telephone hewan khas china = biskuit hello panda
  41. tongkat badai cokelat = twister choco stick
  42. buah teh macintosh = fruit tea apel
  43. panggangan orang belanda cokelat = klapertart
  44. teh hijau gembira bunga melati = joy tea
  45. pesisir melingkar keju = richeese / rings
  46. transjakarta bertenaga macan = biskuat
  47. cokelat lebih baik = better
  48. cokelat peralatan kucing = kitkat
  49. permen pria bertepuk = permen mentos
  50. buah harajuku = buah j-rock = buah jeruk
  51. lucky stick = tongkat keberuntungan
  52. minuman ringan membangkitkan ulama = NU Green Tea
  53. biskuit dengan tagline “brr..brr..brr..” = oreo ungu
  54. biskuit super = biskuat
  55. bread essence = sari roti
  56. susu penurut = susu yes
  57. biskuit lebih baik = better
  58. snack monyet petualang = Taro
  59. wafer coklat merk oli = TOP
  60. tongkat host Happy Song = coki-coki
  61. dad say yes (bahasa inggris) = PAPAYA
  62. dodol sapi = sosis
  63. 1+lada = selada
  64. T+kekebalan = Timun
  65. bilangan ‘2,3,5’ = air minum merk Prima
  66. bulan sabit = pisang
  67. kaka’ amis trick = teh manis
  68. telletubbies mencari keringat = Pocari Sweat
  69. binatang dua huruf kriuk-kriuk = kerupuk udang
  70. minuman dwi panzer = air merk 2tang
  71. buah upacara = apel
  72. kerupuk union = kerupuk bawang
  73. minuman kanibal= Nutri sari (jeruk makan jeruk)
  74. stempel air = Cap Cay
  75. usus merdeka = susu bendera
  76. botol minum team = air minum merk Club
  77. keripik cinta = minori (bentuk kripiknya hati )
  78. landak fruit = salak
  79. coklat pintar = smarties
  80. pulpen biasa-biasa aja = standard
  81. pulpen cepat = faster
  82. lengket rapet/jaring spiderman = lem atau lakban
  83. pulpen terbang = pilot
  84. makanan pelancong = snack Tourist
  85. minuman spiritus = pepsi blue
  86. kotak dekat atas = kotak pasta gigi cl**e up
  87. cahaya matahari yang mencair = sunlight
  88. batu bata belanda = oncom.
  89. air minum 6T = VIT
  90. permen penyelamat = permen karet
  91. snack sepatu kekeringan = kue soes kering
  92. sabit merah = semangka
  93. pesawat akhir alphabet = chiki Jet-Z
  94. nasi band = nasi blueben
  95. buah raja mesir = pear
  96. air lumpur = susu coklat
  97. telur gunung berapi = telor balado
  98. sayur butek = sayur lodeh
  99. sprite tak bersoda = air putih
  100. coklat marshanda= cha cha
  101. chiki bohong = Lays
  102. roti tukul = roti sobek
  103. tangan anti smash = antis
  104. coklat michael jakson = TOP black & white
  105. buah menangis = manggis
  106. sibulat dari tentara = telur puyuh
  107. trio macan = ciki
  108. stronge bus = biskuat
  109. siratu perak = silver queen
  110. chiki gujlegan atau rege rege = Chitato’s
  111. si botak berketombe = onde-onde
  112. permen sik asik = garuda ting ting
  113. shake fruit mountain water = mountea rasa buah
  114. buah avatar damai = pisang (piss aang)
  115. buah janda = anggur
  116. cassava janda = ubi ungu
  117. air tanah = susu coklat
  118. sayur pos = sop
  119. air kehidupan = nestle pure life
  120. air lumpur semut suka = teh manis
  121. coklat kuburan kucing = cadburry
  122. burung biru buat masjid = sendal jepit swallow biru
  123. teh 2 huruf = NU green tea (kan NU doang merknya)
  124. permen gunung cinta = alpenliebe
  125. permen pocong = sugus
  126. snack yang ga abis-abis = pilus garuda
  127. panjang, lembek, tapi enak = coki-coki
  128. susu tengkorak = susu putih
  129. makanan raja hutan = leo
  130. permen genit = yuppy
  131. kacang jepang = mayashi
  132. impus = air putih (aqua)/sprite
  133. kapur putih = rokok sampurna
  134. impus merah = fanta
  135. makan obat = makan pete
  136. teh band = teh kotak
  137. permen ac = relaxa
  138. coklat dansa = cha-cha
  139. buah permisi = mangga
  140. permen cium = chupacup
  141. minuman wilayah ku = mizone
  142. buah cantik = kesemek
  143. nasi 3t = tahu tempe telor
  144. susu si mbok = milkymaid
  145. minuman trat trit trut tret trot trut = air minum mer ‘vit’ (lihat ‘t’ nya ada 6 = VI)
  146. buah ibu mengandung = pisang
  147. buah pemakaman = jeruk purut
  148. buah waktu mama = buah jambu
  149. air telaga = air teh c-2
  150. nasi seksi = nasi + paha/dada ayam
  151. permen bacot = permen say/kiss
  152. rambut nenek = arum manis
  153. minuman genit = marimas
  154. keripik berbaring = keripik lays
  155. permen kayu = permen woods
  156. jus teknologi = jus apel
  157. pembantu dibayar menitan = minute maid pulpy orange
  158. bata merah merk OT = tango gede rasa stroberi
  159. minuman ga ada disini = C2 (si-tu)
  160. susu unta = real good (mata uang arab = real)
  161. gorengan bisul = bakwan jagung
  162. permen atom = dinamit
  163. kelereng mas = polong mas
  164. sponge bob = tahu kuning
  165. telor garuda = snack pilus
  166. sayur besi = bayem
  167. stik cenat cenut = sosis so nice
  168. snack 3 saudara = tini wini biti
  169. coklat isi kacang tari + poco-poco 2 buah = coklat chacha
  170. penyihir pasir = sandwich
  171. mencium matahari = sunkist
  172. pelicin kucing = kitkat
  173. semua dicampur menjadi satu = gado-gado
  174. air semut = sprite
  175. roti sundel bolong = donat
  176. ngombean bulir = pulpy orange
  177. susu lonjong bunyi klakson = ovaltin (bunyi klakson: tin..tin..)
  178. nasi lapangan hijau = nasi + sayur
  179. coklat ratu = silverqueen
  180. roti ratu inggris = diana bakery
  181. gelas isi rambut = mie gelas
  182. snack hi-five 2 taro 1= chittos
  183. makanan upin ipin di atas awan = ayam goreng di atas nasi
  184. minuman girlband = pocary sweat
  185. kapitan patimura makanan = makanan dengan harga Rp 1,000

Itulah beberapa teka-teki peralatan mos yang bisa teman-teman jadikan rujukan. Untuk tulisan yang lain, saya tulis di Teka-Teki Peralatan MOS 2. Bila ada pertanyaan atau mau menjawab teka-teka peralatan mos yang lain, silakan tulis di kolom komentar.

Silakan di-share artikel peralatan MOS ini. Semoga bermanfaat πŸ™‚

351 thoughts on “Teka-Teki Peralatan MOS dan Ospek

  1. buah keong mas bermahkota hitam apa ya?
    1 biji lejing 2 buah bantal apa?
    kursi goyang ukuran 30x50cm ?
    buah good morning warna putih ukuran 30x60cm apa?
    benang 1 kg panjang 1 m itu apa?
    Dasi kupukupu warna putih apa?

    Tolong yang tau comment buat bsok ospek

  2. ada yg bisa jawab ini ?
    saya adalah kendara’an seorang pahlawan kungfu yang nanti dibaca terbalik dengan sumpah tanpa R tapi pakai T dibaca dengan bahasa inggris

    1. hai dek, akhirnya nemu juga jawabannya hehe tapi gatau bener atau nggaknya yaa. pesawat antasari itu uang 2000 dibikin pesawat, soalnya kan di uang 2000 ada gambar pangeran antasari. smga membantu^^

    1. hai, sabak itu kan alat tulis zaman dulu yg dari batu itu. nah kalo sabak modern kayanya si ipad,tab, atau semacamnya deh. tapi saya juga bingung masa iya disuruh bawa ipad gtu. semoga ada pencerahan walaupun tak terpecahkan huehehe

    1. aduh akhirnya ketemu juga nih jawabannya, tp gatau bener atau ngganya ya hehe. keripik takpernah datar itu kayanya chitato, karna chitato itukan keripik trus tak pernah datar itu b.ingnya “never flat” jadi seperti kaya iklannya “chitato life is never flat” hehe.
      lagian juga chitato kan bentuknya gtu bergelombang jdi ga pernah datar.
      semoga membantu de^^

    1. maksutnya ggs itu ganteng2 serigala? apa beda lgi pengertiannya?

      coklat kacang bisa bacot kayanya chunky bar, soalnya diiklannya kan kya bisa ngmng gtu.

      permen narapidana itu permen blaster rasa coklat
      semoga membantu^^

  3. ka tolong bantuannya ya : kalau mie keliling dunia, ciki roket, biskuit pasang dinding, sama minuman ulama apa ya ka ?

    1. kalo minuman ulama menurutku ada 2 jwban gatau mana yg bener yg satu SINDE LARUTAN CAP KAKI 3 mamah dedeh yg satu lagi NU greentea

    1. tinta alakadarnya ya tinta hitam.

      kalo kayu kecil pembersih aku bingung, kalo di inggrisin wood cleaners, nah berarti bawa buat pembersih kayu gtu(meja,kursi) ada di minimarker. tapi bisa juga sikat gigi. km pikir lg aja ya hehe

    2. kain jokowi? tapi bukan kemejanya? kain itu kan sama aja cloth, baju, pakaian, haduh bingung nih. menurutku si ini ada kaitannya sama pilpres hehe jdi kain yg gambarnya nomer2 atau jari kya huruf V gtu. km pikirin lg ya

    1. kalau menurut pikiranku si roti merdeka itu roti bakar kan merdeka pas kipasnya berkibar. hehe tp km pikir2 lg ya

  4. laki laki sembilan kok…., si bening berleher tak berkepala, tabung penampung air, sepasang alat perlengkapan masuk goa.. minta tolong diterjemahkan ya…

    1. sabar ya hehe stick dompet dari tadi udh dicari tapi masih blm ada yg tepat. stick itu kan b.indonesianya tongkat trus dompet? aku jd bingung dek. emg kaitannya tongkat sama dompet tuh apa? km bantu mikir jg ya

    2. coklat mahal banget kayanya silverqueen, karna arti dari silverqueen itu kan RATUPERAK jadi ya pasti mahal dong

  5. kalau ini apa maksudnya ya ?
    1. minuman persegi aku kamu
    2. kerupuk tabung dari kutub utara
    3. stik manusia salju
    4. nasi kalah perang + lauk
    5. Penampung air untuk kebersihan

  6. 1. buah sekali telan?
    2.minuman yang menzalimi mahluk melata?
    3. susu yang tak bisa diminum
    4. mie paling murah sedunia
    5. susu yang hampir basi tapi baik untuk kesehatan
    6. susu perlengkapan tidur..
    pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee urgent…

  7. Mbaa mau tanya kalo susu lapangan siap santap apaan ya, trus ikan kasmaran .. Udah nyari tapi gg ketemu nih. Terimakasih banyak

  8. Ka mau tanya dong. Tangkai cinta gunung, lumpur diselokan spons, gula2 terjaga, penutup mata hijau berkipas daun, ban putoh bervelk kuning, air pasar indonesa, glukosa maksiat, ai seksi krius berdarah sintesis, lingkaran dengan jutaan krikil, kristal jacob, bantal ungu tapi bukan ungu, protein upin ipin, anak ayam, air suci matematika, unggas pake shampo, gorengan emas dari prancis, dan permen kaya rasa dalam diam. Itu apa ya ka? Tolong bantu ya kaa. Maaf banyak banget ini-.-

    1. -Penutup mata hijau itu tomat ijp berkipas daunnya selada
      -glukosa maksiat itu permen kiss
      -ban putih bervelk kuning itu telor rebus dipotong biar kyk ban
      -lingkaran dgn jutaan krikil itu onde2
      -protein upin2 itu ayam goreng paha
      -anak ayam rebuz itu telor rebus
      -air suci matematika itu 2 tang
      -unggas pake shampoo itu ayam kremes
      -gorengan emas dr prancis itu pisang goreng
      -permen kaya rasa itu nano2
      -tangkai cinta gunung itu lolipop alpenlible

  9. 1. Alat tulis yang biasa-biasa aja
    2. Penunggang Kuda Gosok
    3. Minuman Daerahku
    4. Minuman Aku dan Kamu
    5. Penyihir Pasir
    6. Coklat Selamat datang
    7. Buah Kelapa dalam saku
    8. Blatella arabicana
    9. Buah suspensi
    tolong dong kak blz skrg?

    1. 1. Alat tulis yang biasa-biasa aja = standart
      2. Penunggang Kuda Gosok = penghapus staedler
      3. Minuman Daerahku = mizone
      4. Minuman Aku dan Kamu = tekita
      5. Penyihir Pasir = sandwich
      6. Coklat Selamat datang = Monggo
      7. Buah Kelapa dalam saku = pramuka
      8. Blatella arabicana
      9. Buah suspensi = pir

  10. 1. Alat tulis yang biasa-biasa aja = standart
    2. Penunggang Kuda Gosok = penghapus staedler
    3. Minuman Daerahku = mizone
    4. Minuman Aku dan Kamu = tekita
    5. Penyihir Pasir = sandwich
    6. Coklat Selamat datang = Monggo
    7. Buah Kelapa dalam saku = pramuka
    8. Blatella arabicana= ????
    9. Buah suspensi = pir

  11. ,nasi kemerdekaan
    ,Lauk pauk perjuang
    ,beah seribu sisi
    ,permen pusing 7 keliling
    ,cemilan trowongan berdarah
    Kal0 itu apaan artinya min?

  12. tolong bantuannya ya, ”
    Planet kaca dalam genggaman
    ciuaman manis aku cinta kamu
    air putih tidur
    alas kaki cap burung warna merah

  13. kak, mau tanya
    kalau ‘3 buah roti 3 rasa’ itu artinya apa ya?
    minta tolong bantuannya kak, makasi banyakkk

  14. Kak mau nanya,jalan mati,kancing tenggorokan,dan si pencium italia tuh apa…? please bantu saya….

  15. kak permen marshanda, PENSIL PEMAKAN IKAN,penghapus kerajaan jerman, sma alat tulis terbang dan terbakar itu apa?

  16. 1.kursi geser (segi empat 30×30 cm)
    2.buah bulan purnama berbalut benang
    3.alis bucat
    4.minuman MOPD
    itu semua apa kak?,

  17. mau tanya, makanan 9 sempurna itu apa? trus coklat bentuk 8 thn 90-an?
    trus snack busa itu apa?
    trims jawabannya

  18. Mau tanya donk, minuman pasar indonesia sama alat tulis ratu dan istananya itu apa ya?? Ada yg tau ga??

  19. 2 zat yang dibutuhkan manusia (tanpa keduanya manusia tak bisa hidup)?
    1 buah i love cassava?
    2 buah healty family water?
    2 buah coklat yang berjerawat?
    1 buah makanan waktu terbaik dalam gelas?
    tolong balas Gan !

    1. mahkota di kepala yang dibuat dengan uang, bisa menggunakan uang kertas seribuan, lalu dibuat sedemikian rupa sehingga menjadi seperti mahkota. bisa dianyam atau diklip dengan stapler

  20. Pingback: vardenafil coupon
  21. Pingback: pfizer viagra
  22. Pingback: buy generic cialis
  23. Pingback: cialis 20
  24. Sayur bhineka tunggal ika
    Air rasa rasa
    Air mandi cleopatra
    Air cap rindu 2 jengkal
    Buah kesetiaan
    Coklat berjerawat 4 rasa

    Apaan tuh gan…

    1. sayur bhineka tunggal ika : sayur berbeda rasa tetap satu jua
      air rasa rasa : air yang memiliki rasa, entah manis, asin, atau asam
      air mandi cleopatra : air minum cleo
      air cap rindu 2 jengkal : air 2 tang
      buah kesetiaan :
      coklat berjerawat 4 rasa : coklat dengan taburan choco chips, 4 rasa yang berbeda-beda

  25. Pingback: buy viagra 50mg
    1. Kopi hari baik = kopi good day
      Bibir manis = lip sweet
      Bantal isi coklat = susu bantal rasa coklat
      Dua tang = minuman dengan merk 2 Tang
      Coklat gunung = coklat tobleron, karena ada gambar gunung di bungkusnya

Leave a Reply