Tips Membuat Tulisan SEO Able

SEO menjadi hal penting bila tulisanmu ingin tampil di page one search engine. Perihal wajib bila kamu mencari uang lewat iklan di internet. Apalagi buat kamu yang punya toko online, barang kamu mesti nongol di halaman pertama supaya di klik oleh calon pembeli. Gimana barangmu mau dibeli jika nggak nongol di sampul. Kaya gitu lah cerita sederhananya.

Ngomong-ngomong soal SEO, saya juga masih belajar sih. Berikut ini saya coba buat summary tips membuat tulisan SEO-able di mesin pencari. Tips ini tidak sengaja saya temukan waktu dulu promosi Pertanian Pepaya California. Dan setelah beberapa tahun tulisan itu mengudara, baru sekarang saya paham apa itu SEO.

Tips Membuat Tulisan SEO-able.

  1. Tampilkan keyword andalan kamu di judul tulisan. Sebisa mungkin jadi kata pertama di dalam judul.
  2. Atur supaya judul tulisan kamu tidak terlalu pendek atau terlalu panjang. Jaga panjang judul di range 5 sampai 15 suku kata.
  3. Atur supaya meta description-mu mengandung kata kunci yang kamu maksud. Sudah paham kan arti meta description? Kamu bisa googling sendiri untuk lebih tahu artinya. Secara garis besar yaitu kalimat yang berisi rangkuman dari seluruh tulisan yang kamu buat.
contoh-meta-description
Meta Description untuk keperluan SEO
  1. Tampilkan kata kunci kamu di setiap paragraph yang kamu buat. Misalnya kamu menulis 300 kata, tulis keyword kamu ini minimal 6 biji.
  2. Tampilkan gambar, minimal 1 gambar yang berkaitan dengan tulisan kamu. Tulis lagi kata kuncinya di dalam caption gambar tersebut.
  3. Buat link, minimal 1 link dari tulisan kamu. Tentu saja link yang nyambung lho ya. Jangan link yang aneh-aneh.
  4. Tulisanmu minimal harus mengandung 300 kata. Inget, ini minimal. Nggak boleh kurang. Kalau bisa lebih, itu bagus. Kalau kamu masih kesulitan untuk menulis 300 kata. Baca juga :Bagaimana Caranya Membuat Tulisan Dengan Minimal 300 Kata?

Kira-kira seperti itu caranya. Kamu bisa langsung praktekin. Tapi inget, waktu juga berpengaruh terhadap SEO kamu. Kamu tulis hari ini, belum tentu akan langsung muncul dalam 3 bulan ini. Harus bersabar. Nanti kita bahas lagi mengenai pengaruh waktu terhadap SEO. Stay tune guys..

Leave a Reply