harvard library campus cambridge

CV Format Harvard

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang contoh CV Format Europass, kali ini saya akan membagikan contoh CV Format Harvard.

Berikut ini adalah CV Format Harvard.

Panduan lengkap mengenai tata cara penulisan CV Format Harvard bisa kamu baca pada tautan berikut ini >> Resumes, CVs, Cover Letters.

CV-format-harvard
CV Format Harvard
john-harvard-founder-harvard-university
John Harvard – Founder Harvard University

Seperti yang kita tahu Harvard adalah universitas terkemuka di Amerika Serikat. Banyak orang-orang dengan reputasi terbaik di dunia, berasal dari sana.

harvard library campus cambridge
Harvard Library Campus

Siapa saja jebolan Harvard?

Bill Gates, Barrack Obama, Michele Obama, Natalie Portman, Matt Damon, Henry Kissinger, WEB Du Bois, Michael Bloomberg, Kareena Kapoor, hingga John F. Kennedy.

CV dan Resume

CV atau Resume adalah dokumen yang berisi informasi tentang data diri kita secara singkat dan padat. Informasi bisa berisi tentang kemampuan (abbilities), pendidikan (education), dan pengalaman (experience). Informasi yang dicantumkan harus unik, kuat dan berbeda dari orang lain.

Dalam dunia pendidikan, CV (curriculum vitae) tidak hanya berisikan summary dari pengalaman dan kemampuan yang kita miliki. CV juga berisi tentang publikasi ilmiah, presentasi, penelitian, dan segala pencapaian yang pernah kita gapai selama ini. Tentu pencapaian yang kita tampilkan tersebut adalah pencapaian yang masih up to date. Jangan sampai pencapaian lomba waktu SD juga kamu tampilkan. Hal itu tidak akan memberikan nilai tambah apapun.

Setelah kamu berhasil membuat sebuah CV, ada baiknya untuk minta tolong ke teman kamu yang berprofesi di bagian HRD. Bila tidak punya, kamu bisa menghubungi dosen kamu sewaktu kuliah dan meminta bantuan ke beliau untuk memeriksa CV milik kamu.

Dengan CV yang menarik dan lain daripada yang lain, peluang kita untuk dilirik oleh HRD atau tim pemilih menjadi lebih besar. CV yang baik adalah kunci menuju ruang pengalaman baru. Kalau kunci yang kamu miliki tidak cocok dengan pintu tersebut, jangan harap kamu bisa memasuki ruang pengalaman baru tersebut.

Kecuali kamu punya kenalan orang dalam, kamu bisa lewat pintu belakang. Upps..

Leave a Reply