Sahur Sehat Delivery Jogja

Image
Menu sahur delivery Jogja tahun 2012 lalu
Image
Rekan kerja saya @VitusADHI

Bulan puasa akan datang sekitar 4 bulan lagi. Tepatnya sekitar tanggal 10 Juli 2013. Ini cerita saya pada bulan puasa 2012 lalu. Tentang Sahur Delivery Jogja.

Awalnya iseng. Bersama sahabat saya, tempat saya belajar segala hal, namanya Vitus Adhi, akun twitternya @vitusADHI. Berawal dari magang di Harian Kedaulatan Rakyat, kami mendapat tugas untuk mencari liputan mengenai bisnis di bulan puasa. Akhirnya kami memilih bisnis mengenai usaha sahur delivery di area Jogja. Kami menemui dan mewawancarai pelaku usaha tersebut, yang ternyata adalah seorang mahasiswi asal STIE YKPN. Berbekal hasil wawancara, dan masih banyaknya pasar yang belum tergarap, kami pun berpikir untuk membuka usaha sahur delivery tersebut. 

Usaha sahur delivery ini kami jalankan berdua selama kurang lebih 2 minggu. Bangun jam 1.30 dini hari, ketika teman-teman yang lain masih tidur, kami sudah keluar kost dan menuju ke rumah ibu yang memasak. Membantu packing lalu mendistribusikannya ke beberapa area. Area yang kami layani yaitu Kusumanegara, Gejayan, Seturan, Nologaten, Kledokan, dan Condongcatur. Pokoknya kawasan UGM – UNY – UPN –  YKPN – FE UII. Alhamdulillah, meski godaannya banyak, misalnya bangun kesiangan (jam 2.30 baru bangun), nasi kotaknya tumpah, atau kesulitan mencari alamat pelanggan (waktu pelanggan ditelpon ia malah ga bangun-bangun), usaha kami tetap lancar. 

Semoga tahun 2013 ini kami bisa membuka usaha ini kembali. Sembari berbisnis, sekalian juga membantu teman-teman yang biasanya susah bangun, susah mencari makanan di sekitar kost, atau memang malas keluar kost untuk membeli sahur. Adakah teman-teman disini yang ingin bekerjasama dengan kami? Cukup hanya menjadi kurirnya saja, makanannya sudah ada yang masakin. Mau? 😀

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *