UPN “Veteran” Yogyakarta, dari PTS menuju ke PTN

UPN “Veteran” Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Statusnya yang merupakan PTS, tetapi banyak pegawainya yang menjadi PNS Departemen Pertahanan menimbulkan banyak pertanyaan, apakah ini PTS murni atau setengah PTN? Banyak yang bertanya begitu.
Dulunya UPN “Veteran” Yogyakarta adalah PTN, tetapi tidak tahu dari mana datangnya suatu kebijakan sehingga sekarang menjadi PTS. Namun, 1 minggu kemarin ini para dosen dan pejabat birokrasi sedang merapatkan hal tersebut, rapat yang berisikan rencana bahwa UPN “Veteran” Yogyakarta akan menjadi PNS kembali. Bila hal tersebut benar adanya, maka ini adalah kabar gembira. Dengan menjadi PTN, maka diharapkan Pemerintah pada khususnya Dephan akan memberi perhatian yang lebih kepada UPN “Veteran” Yogyakarta untuk meningkatkan kualitasnya.
Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari hasil rapat para dosen dan pejabat birokrasi.

0 thoughts on “UPN “Veteran” Yogyakarta, dari PTS menuju ke PTN

  1. Apabila sudah banyak pegawainya yang menjadi PNS, lebih baik terus diupayakan menjadi PTN agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Saya tunggu informasi mengenai perkembangan selanjutnya.

    1. Iya. Semoga benar, cz desas desus ini dah ada dari dulu tapi belum ada realisasi. Semoga birokrasi tidak cuma omong doang. Rektor yang berdalih “Karena sedang menuju Negeri, mohon pergerakan mahasiswa dikurangi”. Toh jadi negeri atau tidak negeri ga begitu ngefek dengan masa depan kita. Ya ngga?

  2. mulai pertengahan bulan desember upn jadi negeri……………………low gak salah pas dies natalis upn v yogyakrta, dan pada saat itu ditetapkan menjadi negeri

Leave a Reply